Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu kegiatan utama yang dikelola Yayasan al-Hanif Cilegon. Ini sesuai dengan tujuan didirikannya yayasan yaitu mentarbiyah umat di atas landasan Islam sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam. Saat ini bagian pendidikan Yayasan al-Hanif dengan motto “Cinta Qur’an Sejak Dini” sudah mengelola 3 jenjang pendidikan yaitu TKA/TPA, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan SMP Islam Terpadu khusus puteri.

Visi

Menjadi lembaga pendidikan Islam terpadu yang bermanhaj salaf yang unggul dalam bidang diniyah dan kompetitif dalam bidang umum.

Misi

1. Menanamkan nilai-nilai dasar Agama Islam sejak dini dengan manhaj salaf (ahlussunnah wal jama’ah) sehingga terbentuk anak yang sholih, yang berakidah lurus, beribadah yang shohih dan berakhlaq mulia.

2. Mengintegrasikan nilai-nilai al-Qur’an dan as-Sunnah dalam kurikulum dengan melakukan tasfiyah, penguatan dan pengkayaan materi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak.

3. Mengembangkan budaya belajar anak dengan segala potensi kecerdasannya agar mampu menjadi calon pemimpin yang shalih sesuai bakat dan minatnya.